Selasa, 21 April 2009

KADO ISTIMEWA

Setiap manusia selalu menginginkan yang terbaik bagi dirinya dan selalu ingin mencoba apa yang bisa dilakukan orang lain, maka ia harus bisa.
Seorang pemuda yang kesehariannya bisa dibilang sederhana, mempunyai seorang kakak perempuan yang akan segera menikah, tetapi ia bingung akan menghadiahi apa pada kakak perempuannya. Anto namanya, ia seorang yang pendiam dan kemampuan untuk musik kurang atau bisa dibilang tidak mempunyai jiwa seni dibandingkan dengan saudara-saudaranya.
Suatu malam ia berpikir jika ia menghadiahi si kakak berupa barang maka si kakak pun mampu untuk membeli barang yang kita hadiahkan itu, maka pemuda ini berusaha untuk memberikan hadiah bagi si kakak yang akan dikenang kakaknya untuk selamanya, yaitu sebuah syair yang akan dibuat lagu dengan bantuan sepupunya.
Maka ia pun membuat syair yang cocok dengan kakaknya itu dan ia berharap kakaknya akan senang dengan hadiahnya.
Dan tibalah saatnya pemberkatan nikah kakaknya itu, si pemuda itu dengan berani melangkahkan kakinya untuk maju ke depan dan bernyanyi di temani oleh adik, kakak perempuan dan sepupu-sepupunya, padahal ia belum pernah bernyanyi di hadapan publik. Saat itu ayah, ibu, kakak laki-lakinya melihatnya dengan penuh bangga dan haru ketika mereka bernyanyi, apalagi saat mereka melihat anto bernyanyi walau dengan suara seadanya anto bernyanyi penuh semangat untuk hadiah si kakak yang sangat ia cintai.
Saat anto mendatangi ayahnya, ayahnya memeluknya dan berkata,” Papa bangga padamu “, anto pun menangis mendengarnya. Kakaknya merasa bangga dan haru kembali ketika ia mengetahui bahwa adiknya yang pendiam itu ternyata membuat lagu untuk dirinya di hari pernikahannya.
Memang cinta bisa membuat kita lebih berani dan lebih termotivasi untuk melakukan suatu pekerjaan yang seakan tidak mungkin bagi kita untuk melakukannya.
“Kita tidak menyangka bahwa cinta itu ternyata telah membuktikan dirinya sebagai sesuatu yang berkuasa, karena itu cinta harus menjadi dasar dari segala sesuatu.”

Tidak ada komentar: