Selasa, 21 April 2009

TAK ADA YANG SEMPURNA

Suatu keinginan setiap manusia untuk bisa menjadi sempurna dalam segala hal, tetapi tidak akan pernah kita temui kesempurnaan yang sejati selain dari Tuhan. Kita mungkin sadar bahwa tidak ada yang sempurna di dalam dunia ini tetapi kenapa kita selalu mencari kesempurnaan itu, kita tidak sadar atau memang tidak mau menyadari hal itu.
Suatu contoh yang kita mungkin tidak sadar akan perilaku kita tentang menantikan kehadiran seseorang yang sangat istimewa di dalam hidup kita., kita selalu berusaha mencari dan terus mencari siapakah orang yang cocok untukku ? dia harus memenuhi kriteriaku, dia harus begini, dia harus begitu, dan lain-lain, apa ada ? apa kita akan menemui yang sesuai dengan kriteria kita ? tapi kapan ?
Mungkin ada, tapi mungkin juga kita tak akan pernah menjumpainya.
Tapi suatu keindahan jika kita bisa menemui seseorang yang mungkin atau hampir sesuai dengan keinginan kita, hal itu mungkin dapat terjadi. Ibaratnya kita mendapat suatu hadiah besar atau mungkin kita seperti melihat diri kita sendiri di cermin, dan bertanya dalam hati,” ternyata ada orang yang seperti aku “.
Tetapi dari semua kecocokan yang ada masih ada yang kurang, itu pasti, karena tak ada yang sempurna di dunia ini. Tetapi menemui hal yang indah ini sangatlah jarang terjadi di hidup kita, mungkin sekali seumur hidup atau bahkan tak pernah kita temui. Maka dari itu kita janganlah menyia-nyiakan kesempatan yang indah ini jika kita menemui hal ini, ini amatlah langka. Mungkin menemui hal itu hanya sekejab atau bersifat singkat, atau mungkin tak pernah bertemu secara muka dengan muka.
Memang di dunia ini tidak ada yang sempurna, disaat kita menemui seseorang yang mungkin cocok dengan kita dan kita selalu ingin mencoba untuk mengenal lebih jauh, selalu ada saja hambatan atau mungkin suatu tantangan untuk hidup agar lebih dinamis, dan dengan sepatutnya kita menerima hal itu dengan sukacita. Kita pasti akan menemui sesuatu yang indah dari semuanya ini, jika kita saling mengisi dan berbagi seta sadar diri bahwa tak ada yang sempurna kecuali diriNya.

Saling mencintai
Sangatlah
Indah
Tetapi
Janganlah lupa
Bercermin
Untuk
Mengingatkan
Kita
Agar
Selalu mencintai
Diri kita
Juga

Tidak ada komentar: